0
Dikirim pada 10 November 2015 di Olahraga

Tempat wisata di kota Bandung. Hai traveler, untuk anda yang tengah bertandang ke Bandung sedang mencari sana kemari tempat/objek wisata dan bahkan tidak paham sama sekali mesti kemana saja tempat untuk berkunjung ke kota ini. Jika hal ini masih ada dibenak pikirannya jangan buru-buru buntuh pikirannya sobat, karena bakal ada di blog ini menyajikan sebagian tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota dari Provinsi Jawa Barat ini memang diakui salah satu kota yang demikian menarik untuk dikunjungi. Pesona alamnya yang demikian indah memberi panorama yang tidak terlupakan. Terlebih apabila dikunjungi dengan keluarga, pasangan, kerabat, rekan serta yang lain. Alamnya yang indah, juga banyak objek-objek wisata yang menarik yang lain yang pantas dikunjungi. Oleh karena itu, tempat wisata dibandung sangat cocok disebut sebagai sebagian kota dengan memberikan alam dan suasana yang indah.



Inilah beberapa daftar tempat wisata di kota Bandung:





Wisata di Bandung Selatan: 





1. Kawah Putih Ciwedey 




Kawah Putih Ciwedey adalah salah satu obyek wisata popular di Bandung. Lokasinya ada sekitar 50 KM selatan Bandung, tepatnya di Kecamatan Ciwidey. Kawah Putih ini adalah suatu danau kawah vulkanik yang tanahnya berwarna putih, yang terbentuk dari letusan gunung Patuha pada era ke 10-20 abad yang lalu. Warna putih pada tanah ini dihasilkan dari kandungan belerang didalamnya. Yang menarik di sini yaitu warna airnya yang senantiasa bisa berubah. Lokasi wisata ini sangatlah pas untuk beberapa penggemar wisata alam. 



2. Pemandian Air Panas Walini 




Pemandian air panas ini letaknya masih tetap di Ciwidey Bandung Selatan, terdapat dihamparan perkebunan teh Rancabali yang memberi panorama yang menakjubkan. Di sini ada 2 kolam, yakni kolam untuk dewasa serta kolam untuk anak-anak. Serta ada pula tempat berendam pribadi (bath-up). Meskipun airnya hangat, tetapi bau belereangnya tak tercium sedikitpun. Di sekitar permandian air panas walini ada pula taman serta sebagian gubuk dari kayu. Di sini juga ada fasilitas flying fox yang panjangnya 300m di atas kebun teh. 



3. Kolam Renang Air Panas Cimanggu 




Masih tetap di Ciwidey Bandung Selatan, kolam renang ini ada didaerah Cimanggu desa Lebak Muncang. Di sini juga ada 2 kolam yakni untuk anak-anak serta dewasa. Air ini datang dari kaki gunung Patuha. 



4. Wisata Petik Strawberry Ciwidey 




Terkecuali kawah putih, di Ciwidey juga ada ada kebun strawberry yang buahnya dapat anda petik sendiri. Tetapi buah strawberry yang telah anda petik tidak bisa langsung dibawa pulang mesti ditimbang dahulu dan setelah itu mesti anda bayar sesuai sama beratnya. Alangkah senangnya, jika anda datang ke tempat ini ketika musim kemarau lantaran buahnya semakin bagus di banding musim hujan. 



5. Bumi Perkemahan Ranca Upas (Panangkaran Rusa) 




Tempat perkemahan yang asyik di Ciwidey selanjutnya sebagai tempat penangkaran rusa dengan luas nya 4, 5 hektar. Sesuai, jika Anda yang menyukai berkemah yang bisa bersamaan dengan rekan-rekan atau keluarga. 



Wisata di Bandung Barat : 





1. Perbukitan Kapur Citatah Padalarang 




Bukit ini membentang dari Padalarang hingga Rajamandala yang mempunyai panorama yang indah serta menawan. Tetapi bukit kapur ini terancam rusak lantaran kesibukan orang-orang yang menambang kapur lantaran mereka menggantungkan hidupnya lewat cara itu. 


 



2. Arung Jeram Citarum 




Wisata yang satu ini pas buat yang senang atau gemar dengan berolahraga yang dapat meningkatkan adrenalin. Anda bakal meniti jarak seputar 4 km. Ini diharuskan menempuh sekitar 1-2 jam dari Kampung Padi hingga pintu air PDAM Sabuga. 



3. Pemandian Air Panas Cipanas 




Pemandian air panas ini mempunyai keunggulan di banding tempat pemandian yang lain, yakni keindahan air mancur yang memiliki kandungan sulfur (Blerang). Semburan air mancur ini memancar dengan desakan tinggi dari dalam tanah ditengah-tengah sungai.


 




Dikirim pada 10 November 2015 di Olahraga
comments powered by Disqus


connect with ABATASA